MAKRAB HIMAPMA 2019



MAKRAB HIMAPMA 2019
SATU CRITA !
SATU CITA !
SATU KELUARGA !


Dalam rangka melaksanakan program kerja tahunan Departemen Organisasi, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA) Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan makrab (Malam Keakraban) Mahasiswa Baru Pendidikan Matematika yang diketuai oleh Romadi Susanto. Makrab ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Oktober 2019 di Wahana Outbond Dewi Mass Semawung Purworejo dengan mengangkat tema “KARTESIAN (Karisma Matematika dalam Shymphoni keakraban). Acara makrab ini dihadiri oleh dosen pendidikan matematika yaitu Bapak Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., Bapak Heru Kurniawan, M.Pd., Ibu Puji Nugraheni, M.Pd., dan Ibu Wharyanti Ika Purwaningsih., M.Pd.. Selain itu juga dihadiri oleh Demisioner HIMAPMA 2018, dan Perwakilan Ikahimatika Wilayah IV, serta para panitia dan peserta Makrab 2019.


Peserta Makrab 2019

Acara makrab mahasiswa baru pendidikan matematika ini telah terlaksana dengan lancar yang terdiri dari berbagai kegiatan diantaranya pembukaan yang pada kesempatan tersebut, Romadi Susanto selaku Ketua Panitia, Arif Fendi selaku ketua HIMAPMA 2019, menyampaikan sambutannya yang berisi maksud dari mengangkat tema “KARTESIAN’ serta tujuan dari diadakannya makrab ini, tidak lupa Bapak Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. selaku dosen Pendidikan Matematika juga memberikan sambutannya yang diharapkan untuk benar-benar diadakannya makrab disini untuk menjadi keluarga yang tidak ada perbedaan antara mahasiswa baru dengan para panitia. “Acara makrab ini bertujuan untuk mengakrabkan semua mahasiswa seperti halnya satu keluarga, tidak ada perpeloncoan” ujar Bapak Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara makrab 2019. Bapak Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. juga menyampaikan harapannya semoga makrab 2019 ini berjalan dengan lancar sampai akhir acara.

Games
Sweet moment
Selain itu, pada kesempatan tersebut para demisioner sebagai pemateri menyampaikan materi dan sharing-sharing mengenai pengalaman-pengalaman berorganisasi selama berada di Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA). Selanjutnya, Perwakilan Ikahimatika Wilayah IV sebagai pemateri juga menyampaikan materinya tentang pengenalan Ikahimatika.

Adapun serangkaian kegiatan Makrab 2019 ini diantaranya adalah pemutaran video kelompok, pensi peserta, pensi panitia, himapma band, sweet moment dan keesokan harinya  diadakan games yang menyenangkan dan lebih ditujukan agar semua peserta bisa mengarabkan dirinya dengan peserta yang lain ataupun dengan panitia.

Pembagian Hadiah

Akhirnya berada dipenghujung acara yaitu pemberian hadiah dengan berbagai kategori juara seperti kelompok terbaik, video dan yel-yel terbaik, putra putri Himapma 2019 yang diberikan kepada Rahmat Sarono dan Salsabila Intania Shafa serta juara pemandu terbaik kepada Kak Rizky Komariah. Acara demi acara pun selesai dan diakhiri dengan penutup yang ditutup oleh Ibu Puji Nugraheni., M.Pd. selaku dosen Pendidikan Matematika.
#mathedu #umpurworejo #matematika 


Baca juga

Posting Komentar