Nuansa Kebersamaan dalam Masa Keakraban (Makrab) HIMAPMA 2018





Tak terasa waktu berlalu dengan cepat dan kini mahasiswa-mahasiswa baru UMP tahun 2018 mulai memasuki ranah perkuliahan. Sebelum mereka melakukan aktifitas perkuliahan mereka dikenalkan tentang lingkungan kampus melalui PPKKMB dan setelah itu mereka akan dikenalkan dengan lingkungan prodi dengan SOTK dan Makrab. Makrab adalah satu kata yang memiliki makna. Dari kata inilah dapat membuat tali persaudaraan semakin erat dan membuat kita mengenal satu sama lain. Pada tanggal 6-7 Oktober 2018 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA) Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan kegiatan malam keakraban (makrab) yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Matematika tahun 2018. Makrab kali ini bertemakan ”Satukan Perbedaan dalam Nuansa Kebersamaan untuk Menggapai Impian”.
Melalui makrab kali ini diharapkan mahasiswa baru dapat lebih mengenal satu sama lain dan dapat terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat antar mahasiswa pendidikan matematika. Pada hari pertama diadakan kegiatan Makrab di auditorium kasman singodimedjo, kegiatan ini meliputi pembukaan makrab, pengenalan HIMAPMA dan IKAHIMATIKA, Pemilihan Putra Putri HIMAPMA, dan Pensi. Dihari pertama berjalan sangat meriah dan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiantan. Dihari kedua,  Makrab diadakan di kampung sejarah desa kelor, Turi, Sleman. Di sama mahasiswa baru bersenang senang dan melakukan banyak kegiatan outbound juga susur sungai untuk lebih mengakrabkan mahasiswa baru dan juga pengurus. Diakhir kegiatan dihari kedua diadakan acara sweet moment dari panitia untuk para mahasiswa baru untuk membuat moment yang semakin berkesan dihati dan tidak akan terlupakan.
            Inilah sedikit cerita keseruan acara atau kegiatan makrab HIMAPMA 2018. Dari sebuah cerita yang diperbincangkan muncul sebuah jalinan yang erat dan tak terasa. Sekedar berkumpul tidak banyak menghabiskan tenaga dan uang namun manfaatnya luar biasa. Semoga persaudaraan kita selalu terjaga.

Baca juga

Posting Komentar