Creative and Innovative Mathemathic Teacher for Quality Education (Kuliah Umum Pend. Matematika 2018)




       
 Pada hari sabtu 20 oktober 2018 Himpma dilaksanakannya Kuliah Umum 2018 dengan tema "Creative and Innovative Mathemathic Teacher for Quality Education" yang bertempat di Ruang Seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kuliah umum ini dibuka oleh Bapak Riawan Yudi Purwoko S.Si, M.Pd.
Pembicara pada kuliah umum kali ini yaitu:
1. Wharyanti Ika Purwaningsih,M. Pd
(Technologi Pedagogical and Content Knowledge)
https://drive.google.com/file/d/1kVaVETJlUaPIIBol7xfiq0k7EcJeZnlZ/view?usp=sharing(link download materi)

2. Mita Hapsari Jannah, S.Si., M.Pd
(Changing Perspectives on Mathemathic)
https://drive.google.com/file/d/1lilQuXLFdO4GqspTh5s8I2ByFsqeWzYJ/view?usp=sharing (link download materi)

3. Erni Puji Astuti, M.Pd
(The Four C's of 21st Century Skills)
https://drive.google.com/file/d/1EHeQoKoQBKS2oiIl0BneI70ZsQ0g7SdU/view?usp=sharing (link download materi)

        Kuliah umum ini merupakan program kerja tahunan Departemen Iptek Himapma 2018 yang kali ini diikuti 120 mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo dari semester 1,3,5 dan 7. Kuliah umum ini diadakan 2 sesi yaitu sesi penyampaian materi dari ketiga pembicara dilanjutkan sesi kedua yaitu sesi tanya jawab oleh peserta kepadaa ketiga pembicara.
        
        Pada kuliah umum ini membahas mengenai bagaimana kita sebagai calon pendidik bisa kreatif dan inovatif dengan seiiring berkembangnya zaman sehingga dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas,,maka sebagai pendidik harus bisa mengikuti arus globalisasi pada era sekarang ini. Pandai2nya kita menjadi seorang pendidik memberikan pembelajaran kepada peserta didik dengan kreatif agar peserta didik juga tertarik dengan apa yang dipelajarinya..menjadikan peserta didik menjadi tidak bosan dan tidak menjadikan kesan ketakutan bagi peaerta didik bahwa matematika itu sulit. Semoga dengan diadakan kuliah umum ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa dan dapat berguna pada nantinya..

Baca juga

Posting Komentar