Kegiatan Orasi Menuju HIMAPMA yang baru

DEBAT DAN ORASI MENUJU HIMAPMA YANG BARU



 Rabu, 23 November 2016 Departemen Organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA) Universitas Muhammadiyah Purworejo, mengadakan acara Orasi Atau Debat Calon Ketua Umum Himapma. Debat calon ketua umum HIMAPMA adalah serangkaian acara Re-Organisasi pengurus HIMAPMA periode 2016. Acara tersebut berlangsung di ruang seminar kampus timur Universitas Muhammadiyah Purworejo. Debat calon ketua umum HIMAPMA diikuti oleh 5 orang calon yaitu calon nomer urut satu atas nama Mishinta Sukma Arti (kelas 5C), calon urut dua atas nama Ega Purnama (Kelas 5A), calon nomer urut tiga Candra Yudha Ruspanjie, calon nomer urut empat atas nama Khayat, dan calon nomer urut lima atas nama Arifuddin, yang menarik ketiga calon tersebut berasal dari kelas yang sama yaitu kelas 5F.
Acara debat calon Ketua Umum HIMAPMA berlangsung sangat meriah, tak kalah meriahnya acara tersebut dihadiri langsung 3 orang komentator yaitu bapak Riawan Yudi Purwoko, S.Si., M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, bapak Teguh Wibowo, M.Pd selaku perwakilan dosen dan saudara Ngarifin selaku Ketua badan Pengawas organisasi (BPO) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika. Antusias dari mahasiswa juga tak kalah dengan semangat para calon, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah mahasiswa pendidikan matematika yang mengikuti acara debat mencapai lebih dari 150 orang, dan yang membuat heran ada juga mahasiswa dari lain progdi matematika sengaja datang untuk menyaksikan acara itu.
Debat calon ketua umum himapma dibagi menjadi 4 sesi yaitu sesi penjabaran visi dan misi calon, sesi pertanyaan dari komentator, sesi pertanyaan calon kepada calon dan sesi pertanyaan dari audiens. Sementara itu hal yang membuat menarik dari debat tahun ini adalah semua calon harus menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh komentator dalam waktu 3 menit saja. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang sangat sulit dan membuat para calon kandidat harus berfikir keras untuk menjawab semua pertanyaan, namun dari rangkuman pertanyaan yang diajukan adalah saran dan masukan untuk membuat organisasi Himapma Pendidikan Matematika tambah jauh lebih baik.
Acara ini ditutup dengan foto bersama seluruh bakal calon dan pada Tanggal 28 November Sampai 2 Desember 2016 akan diadakan pemungutan suara langsung. Dari pemilihan langsung tersebut akan diketahui siapa Ketua Umum HIMAPMA yang baru penganti saudara Arohman Taufik sebagai Ketua Umum HIMAPMA periode 2016. Untuk seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika jangan lupa gunakan hak pilih anda, pilih yang sesuai dengan hati nurani anda dan bisa menjadikan himapma jauh lebih baik. Kami satu Keluarga, Keluarga Hima Pendidikan Matematika.


Baca juga

Posting Komentar