SENDIKA 2018




SENDIKA 2018
Pada tanggal 12 Mei 2018 Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan seminar nasional matematika dan pendidikan matematika (SENDIKA) 2018. Seminar dilaksanakan di ruang seminar kampus timur diikuti oleh 91 pemakalah dan 92 peserta non-pemakalah dari 23 institusi perguruan tinggi dan sekolah yang berbeda.
Pada SENDIKA 2018 ini mengambil tema “Integrasi Budaya, Psikologi, dan Teknologi Dalam Membangun Pendidikan Karakter Melalui Matematika dan Pembelajarannya” dengan pembicara: 1) Dr. Abdur Rahman As’ari, M.Pd., M.A (Universitas Negeri Malang) dan 2) Nanang Susyanto, M.Sc., Ph.D. (Universitas Gadjah Mada).
Tema SENDIKA 2018 ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan bentuk-bentuk pembelajaran matematika yang terus berjalan dan berkembang dengan dinamis sesuai dengan perkembangan pengetahuan, baik dari sisi psikologis maupun teknologi yang ada. Nilai-nilai psikologis yang ada pada setiap individu harus dikelola sedemikian rupa agar senantiasa selaras dengan karakter dan kepribadian bangsa Indonesia. Sedangkan perkembangan digitalisasi teknologi jelas akan mengantarkan pembelajaran pada era baru yang wajib diantisipasi oleh setiap pendidik. Sumber belajar yang telah tersedia dan dapat diakses secara bebas melalui jaringan internet tentu saja akan meredefinisi peran pendidik.


Baca juga

Posting Komentar