Hangatnya Kebersamaan dalam Malam Keakraban (Makrab) Pengurus HIMAPMA 2018


Hangatnya Kebersamaan dalam Malam Keakraban (Makrab)
Pengurus HIMAPMA 2018

Makrab adalah satu kata yang memiliki makna. Dari kata inilah dapat membuat tali persaudaraan semakin erat. Dan pada akhirnya momen yang kita tunggu-tunggu untuk mengakrabkan pengurus terlaksana. Pada tanggal 15-16 Januari 2018 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA) Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan kegiatan malam keakraban (makrab) yang diikuti oleh pengurus Himapma 2018. Makrab ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan agar seluruh pengurus HIMAPMA dapat menjadi satu kesatuan yang utuh, kompak, satu tujuan, solid dan mampu menjalin silaturahmi lebih baik lagi. Selain untuk refreshing di awal periode kepengurusan acara ini juga bertujuan supaya lebih mengenal dan memahami lebih jauh karakter masing-masing pengurus.
            Makrab HIMAPMA ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Organisasi yang diadakan setiap tahunnya atau setiap pergantian kepengurusan. Makrab kali ini dilaksanakan di rumah Andi (ketua HIMAPMA 2018) desa Panerusan Kecamatan Wadas Lintang Kabupaten Wonosobo. Ada banyak rangkaian kegiatan atau acara yang sangat seru dan telah dipersiapkan sedemikian rupa oleh Departemen Organisasi. Kegiatan diawali dengan perjalanan ke Wonosobo dengan mengendarai sepeda motor dengan diiringi sejuknya udara dan jalan yang berkelak-kelok. Sesampai disana kita beristirahat dan dilanjutkan dengan makan sore. Pada pukul 20.00 WIB masing-masing pengurus bertukar pengalaman dan di sela-sela itu kita isi dengan penampilan pensi dari masing-masing Departemen serta bakar-bakar jagung dan sosis sambil menikmati udara yang semakin malam semakin dingin. Paginya pukul 08.30 WIB kita semua pergi ke daerah waduk Wadas Lintang untuk melakukan kegiatan berikutnya yaitu outbound. Outbound yang diselenggarakan selain untuk hiburan juga banyak manfaatnya. Namun sangat disayangkan ada salah satu pengurus yang tidak bisa ikut acara outbound dikarenakan sakit. Dan pada sore harinya kita berpamitan untuk pulang kerumah masing-masing.
            Inilah sedikit cerita keseruan acara atau kegiatan makrab pengurus HIMAPMA 2018. Dari sebuah cerita yang diperbincangkan muncul sebuah jalinan yang erat dan tak terasa. Sekedar berkumpul tidak banyak menghabiskan tenaga dan uang namun manfaatnya luar biasa. Semoga persaudaraan kita selalu terjaga.

HIMAPMA SATU KELUARGA!!

Baca juga

Posting Komentar